Digital Marketing Yang disukai Banyak Orang

LINK UMKM –  Strategi yang sedang hangat ini digunakan berbagai perusahaan yaitu digital marketing. Strategi digital marketing ini disukai banyak orang karena mudah dan cakupan pasar yang luas dalam memperkenalkan produk. Penggunaan biaya yang tergolong rendah, namun memberikan hasil yang signifikan juga jadi alasan digital marketing naik daun. Terdapat 5 jenis digital marketing melansir dari Tempo.co:

1. Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau disingkat SEO adalah teknik yang dipakai dalam digital marketing yang memudahkan konsumen untuk menemukan sebuah produk dengan kata dan frasa di mesin pencari. Hal ini dengan mengoptimalkan kata kunci yang dipakai telah relevan  dengan informasi yang sering dicari konsumen.

2. Pay-per-click (PPC) Advertising

Iklan berbayar yang biasa muncul di hasil pencarian. PPC dicirikan dengan kata “iklan” untuk membedakan dari hasil pencarian dengan tujuan untuk menarik perhatian orang banyak dengan produk dan layanan bisnis yang ditawarkan.

3. Social Media Marketing

Social Media Marketing ini bertujuan untuk menjaga agar posting tetap konsisten. Melalui perangkat daring yang ada untuk menjadwalkan posting pada media sosial. Tujuannya untuk memperoleh keuntungan yang berasal dari kampanye media sosial berjalan baik dan mencapai hasil yang diinginkan

4. Content Marketing

Berperan dalam menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan melalui konten berupa posting blog, e-book, video digital atau podcast.

5. Influencer Marketing

Yang terakhir adalah dengan mengikutsertakan orang yang memiliki pengaruh penting pada masyarakat. Strategi tersebut berguna untuk menarik konsumen dan perusahaan dapat melakukan perkenalan merek, produk ataupun layanan. Manfaat influencer bagi bisnis adalah dengan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan produk pada postingan media sosial untuk menarik banyak pengikutnya.

***

LMP/PTH

https://linkumkm.id/news/detail/13866/digital-marketing-yang-disukai-banyak-orang

Recommended For You

Leave a Reply